Bersama PK Bapas Jakpus, Delegasi Thailand Kunjungi Rumah Klien

Share:

Jakarta,INFO_PAS – Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Jakarta Pusat Amri dan Adi Jaya Wiranto beserta tim delegasi dari Departement of Probation of Thailand, jumat (09/03) melaksanakan tugas kunjungan rumah (home visit) dalam rangka penyusunan Litmas Awal untuk Usulan Pembebasan Bersyarat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Cipinang.

Amri mengatakan lokasi rumah yang menjadi lokasi home visit kali ini memiliki kondisi yang tidak jauh berbeda dengan beberapa lokasi home visit sebelumnya, yakni berada di kawasan padat penduduk.

“Lokasinya padat serta sulit dilalui kendaraan sehingga agak menyulitkan petugas PK untuk menjangkaunya,”ujar Alumni AKIP tersebut.

Dia mengatakan meskipun demikian para petugas PK selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan dan pembimbingan secara optimal dengan berlandaskan kepada kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas.

“Sebagaimana arahan dan himbauan yang disampaikan oleh Kepala Bapas Jakarta Pusat, Elviera Agustin untuk optimal,”pungkasnya.

Adapun tujuan utama dari pelaksanaan tugas ini, yakni untuk mengetahui sejauh mana kesanggupan dari Penjamin/Penanggung Jawab, pemerintah setempat (ketua RT/RW), dan Lingkungan sekitar (tetangga) dapat menerima kembali WBP yang akan bebas bersyarat di tempat tinggalnya dan demi tercapainya program pembimbingan dan pelaksanaan pengawasan dengan baik ketika menjadi klien Bapas Jakarta Pusat. **(FN)

Kontributor: Bapas Jakarta Pusat

Bersama PK Bapas Jakpus, Delegasi Thailand Kunjungi Rumah Klien | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya