Bimbingan Kepribadian Cegah Klien Bapas Kediri dari Narkoba

Share:

Kediri, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kediri kembali merealisasikan salah satu target kerja semester II tahun 2018 dengan menyelenggarakan bimbingan kepribadian klien dewasa, Rabu (17/10). Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kediri dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri, kegiatan tersebut diikuti 25 klien yang sedang menjalani reintegrasi Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat dengan perkara narkoba.

Kegiatan diawali dengan tes urin oleh petugas dari BNN Kota Kediri terhadap 32 petugas Bapas Kediri dan 25 klien peserta kegiatan bimbingan kepribadian. Selanjutnya, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bapas (Kabapas) Kediri, Yuyun Nurliana.

“Klien bapas harus sadar bahwa penggunaan obat-obatan terlarang merupakan tindakan yang merugikan diri sendiri dan negara,” pesan Yuyun.

Staf Kodim 0819 Kediri, Mayor Jhony, memberi materi wawasan kebangsaan serta memberi motivasi kepada seluruh peserta. “Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya sehingga kita wajib berperan serta dalam pembangunan dengan menjadi warga negara yang baik serta terbebas dari pengaruh narkoba,” teganya.

bimbingan kepribadian klien Bapas Kediri

Materi kedua disampaikan Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Kediri, Ida Duhia dan Slamet Riyanto. Mereka menegaskan kepada para peserta untuk berupaya dan berjuang agar menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa membawa peserta ke arah kekambuhan terhadap narkoba.

“Tekad dan semangat dari dalam diri sendiri merupakan langkah awal yang sangat kuat untuk terlepas dari jerat narkoba,” tutur Ida.

Usai rehat siang, kegiatan dilanjutkan dengan focus group discussion yang dimpimpin oleh Kabapas Kediri serta konseling klien oleh petugas Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kediri. Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada peserta kegiatan.

“Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk peredaran gelap narkotika serta tata kembali masa depan agar menjadi pribadi yang bermanfaat,” pinta Yuyun kepada para klien.

 

 

 

Kontributor: Bapas Kediri

Bimbingan Kepribadian Cegah Klien Bapas Kediri dari Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya