Budidaya Pertanian Rutan Lampung Usung Konsep Go Green

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Inovasi tiada henti terus digiatkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bandar Lampung. Salah satunya melalui budaya go green sebagai prinsip yang cukup penting dalam pelaksanaan pembinaan narapidana.

Hasilnya, Rutan Bandar Lampung terus meningkatkan budidaya bidang pertanian seperti budidaya jagung, bayam, cabai, dan lainnya di area kosong di rutan. “Kegiatan ini didasarkan pada ide-ide kreatif dari pelbagai pihak, baik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas untuk tetap membuat rutan tetap hijau dan asri,” tutur Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Welli.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bagian granggang Rutan Bandar Lampung pun sudah mulai dikembangkan budidaya cabai. “Ini sangat positif guna mendukung prinsip go green yang kami dengungkang,” tutur Welli.

budidaya pertanian di Rutan Lampung

Pelaksanaan kegiatan tersebut pun turut dibantu oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan jajarannya, bahkan diluar jam kerja sekalipun, serta mendapat apresiasi dari Kepala Rutan Bandar Lampung, Rony Kurnia.

“Sangat saya apresiasi. Selain sangat baik dalam bidang keindahan lingkungann, juga akan meningkatkan perekonomian bagi narapidana itu sendiri,” tutur Rony.

 

 

 

Kontributor: Marthen Butar

Budidaya Pertanian Rutan Lampung Usung Konsep Go Green | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya