Budiman P. Kusumah Gantikan Slamet Widodo Pimpin Rupbasan Bandung

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung resmi memiliki pimpinan baru. Pada Selasa (31/10) diselenggarakan serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut dari Slamet Widodo kepada Budiman P. Kusumah  di Aula Kantor Rupbasan Bandung dilanjutkan dengan penyerahan memori tugas.

Sertijab Kepala Rupbasan Bandung disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat yang diwakili Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/ Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran Divisi Pemasyarakatan, Rosyidin, beserta jajaran Rupbasan Bandung.

Sedangkan acara pisah sambut turut dihadiri oleh perwakilan dari Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya serta tamu undangan dari Kejaksaan Negeri Bandung, Kepolisian Sektor Arcamanik, dan Pemerintah Kabupaten Kota Bandung.

Terima kasih atas pengabdian yang telah dilaksanakan selama kurang lebih sembilan bulan di Rupbasan Bandung. Semoga apa yang telah dilakanakan menjadi amal ibadah dan selamat atas promosinya menjadi Kepala Bidang Kemanan dam Ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung,” ucap Rosyidin.

Kepala Kepala Rupbasan Bandung yang baru, ia berharap akan lebih baik lagi kedepannya. “Semoga apa yang telah dikerjakan sebelumnya menjadi pendorong untuk terus berprestasi. Jajaran Pemasyarakatan dibutuhkan sosok pimpinan yang mempunyai kompetensi luar biasa karena hal tersebut melekat dengan pelayanan terhadap masyarakat,” tambah Rosyidin.

Saat memberi pesan-kesan, wakil dari petugas Rupbasan Bandung, Budi Santika, menyebut dari  sikap dan kepemimpinan Slamet Widodo yang santai dan humoris tetap tertanam nilai nilai ketegasan dan menjadikan disiplin sebagai landasan bagi seluruh petugas Rupbasan Bandung dalam bekerja.

“Selama kepemimpinan beliau, tak sedikit hasil kerja yang telah dicapai diantaranya penyelesaian laporan laporan sesuai batas waktu yang telah ditentukan sehingga tertib laporan di Rupbasan Bandung serta penyerapan anggaran yang sesuai waktu,” pujinya.

Ia pun merasa bersyukur dapat kesempatan bekerja sama menjalani program dan kegiatan yang bernilai strategis serta bermanfaat bagi Rupbasan Bandung. “Semoga di tempat tugas yang  baru dapat selalu diberikan kebahagiaan dan kesuksesan. Terima kasih untuk semua bimbingan, arahan, dan kerja samanya,” ucap Budi.

Kepala Rupbasan Bandung yang baru, Budiman P. Kusumah berjanji akan meneruskan program dan kalender kerja yang telah dilaksanakan pimpinan sebelumnya.

“Kedepannya kami akan membuat inovasi-inovasi baru untuk membawa Rupbasan Bandung menjadi lebih baik lagi, terutama dalam menghadapi kendala kendala pengelolaan basan baran. Untuk itu kami mohom arahan, bimbingan, dan dukungan dari Kanwil Kemenkumham Jawa Bara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sektor terkait, dan lebih khusus lagi dukungan dari seluruh petugas Rupbasan Bandung,” harapnya.

Pada hari yang sama dilaksanakan pula sertijab Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengamanan dan Pengelolaan dari Budhi Hartono kepada Ira Kusumahwati. Selanjutnya Budi Hartono bertugas sebagai Kasubsi Registrasi pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Bandung.
Kontributor: Mia Susanti

Budiman P. Kusumah Gantikan Slamet Widodo Pimpin Rupbasan Bandung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya