Buka Bersama Warna Rutan Ponorogo

Share:

 

Ponorogo_INFOPAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Ponorogo bekerjasama dengan Dompet Dhuafa cabang Surabaya dan sponsor salah satu kecap ABC mengadakan buka bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan tema “saatnya kita dan 100.000 dhuafa menikmati hidangan yang sama,” bertempat di Masjid Daaruttaubah Rutan Ponorogo, dengan penceramah Ustadz Tajul, Sabtu (19/07).

Dalam Ceramahnya Ustadz Tajul menyampaikan tentang masalah , Ingatlah lima perkara sebelum datang lima perkara, “Jagalah masa mudamu sebelum masa tuamu, Jagalah masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, Jagalah masa kayamu sebelum datang miskinmu, Jagalah masa lapangmu sebelum masa sempitmu dan Jagalah masa hidupmu sebelum datang kematianmu,” pesan Tajur.

“Memasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan, mari kita tingkatkan ibadah kita, semoga kita semua senantiasa diberi kesabaran, ketabahan dan Ibadah puasa kita diterima Allah SWT,”  ajak Kepala Rutan Ponorogo Subakdo Wulandoro.

“Perayaan Hari raya di dalam dan di luar Rutan memang berbeda, kalau diluar kita yang datang ke rumah saudara-saudara, kerabat dan sebagainya, tetapi yang di dalam sini, kita yang didatangi saudara-saudara, kerabat dan sebagainya, namun kita harus tetap senang menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri,” ujar subakdo.

Hari raya nanti untuk kunjungan akan ditambah Jamnya, yang hari biasa hanya sampai dengan jam 12:00, tetapi Hari Raya nanti kunjungan akan dibuka sampaijam 15:00 dan berlangsung sampai lebaran ke tiga (H+3).

“semoga kegiatan kerjasama Buka bersama dengan Dompet Dhuafa ini berlangsung setiap tahunnya,” ujar pembina keagamaan Rutan Ponorogo Sugianto.

Tiba waktunya Adzan Magrib WBP berkumpul di halaman Rutan untuk melaksanakan buka bersama, “Alhamdulillah…..” teriak salah satu WBP saat mendengar Adzan Maghrib berkumandang.(AG)

 

Kontributor : Fatkur Roji

Buka Bersama Warna Rutan Ponorogo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya