Buka Puasa Bersama Perkuat Silaturahmi WBP & Petugas Lapas Ternate

Share:

Ternate, INFO_PAS – Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling dinanti oleh umat Islam karena banyaknya rahmat yang terkandung di dalamnya. Hal tersebut juga dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate sehingga banyak program yang dilaksanakan oleh pihak lapas sebagai ladang mencari amal, seperti buka bersama di lapangan lapas serta buka bersama keluarga WBP setiap Hari Minggu.

“Kami sengaja membuat kegiatan ini untuk memperkuat tali silaturahmi antar WBP dan petugas Lapas Ternate di Bulan Ramadan,” ujar Kepala Lapas Ternate, Muji Widodo, Kamis (16/5).

Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan ini juga menjelaskan kegiatan bukan hanya buka bersama di lapangan, namun ada juga buka puasa bersama keluarga WBP di Aula Lapas Ternate setiap Hari Minggu.

buka puasa bersama

“Kami memahami WBP butuh bertemu dengan keluarga dan merupakan haknya untuk dikunjungi keluarga. Untuk itu, kami sisipkan waktu di luar jam dinas guna memberikan pelayanan kepada WBP agar bisa berbuka dan bahagia bersama keluarga masing-masing,” tambah Muji.

WBP Lapas Ternate terlihat antusias dan bahagia karena diperhatikan hak-haknya. “Kami merasa bahagia dan senang bisa merasakan buka puasa dengan teman-teman di lapangan lapas dan yang paling kami tunggu adalah buka puasa bersama keluarga di Hari Minggu,” jelas salah satu WBP inisial MU.

Sebagai informasi, kegiatan buka puasa WBP bersama keluarga diadakan setiap Hari Minggu secara bergiliran per blok setiap minggunya sehingga seluruh blok hunian Lapas Ternate mendapat gilirannya masing masing.

 

 

Kontributor: Lapas Ternate

Buka Puasa Bersama Perkuat Silaturahmi WBP & Petugas Lapas Ternate | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya