Bupati Timor Tengah Selatan Kagumi Tenun WBP Rutan Soe

Share:

SoE, INFO_PAS – Bupati Timor Tengah Selatan, Paulus V.R. Mella, memuji kegiatan keterampilan tenun yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE.

“Walaupun memiliki sarana dan kemampuan yang terbatas, tapi hasilnya sangat luar biasa,” pujinya saat melihat langsung pekerjaan tenun WBP perempuan di Blok Wanita Rutan SoE, Kamis (17/8).

Tak lupa, Mella juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Rutan (Karutan) SoE berserta jajarannya yang telah ikhlas memberikan pembinaan/pengajaran kepada WBP. Ia berjanji akan membantu pembinaan keterampilan melalui SKPD-SKPD terkait.

“Terima kasih telah mengeksplor bakat WBP di sini. Kedepannya saya akan usahakan agar SKPD-SKPD terkait untuk terjun kesini sehingga kegiatan ini bisa lebih maju lagi kedepannya,” janji Mella.

Sementara itu, Karutan SoE, Lukas Laksana Frans, menjelaskan pengembangan bakat dan keterampilan dilakukan sesuai dengan bakat WBP. Lukas menjanjikan kedepannya akan melakukan koordinasi dalam pelaksanaan pembinaan keterampilan bagi WBP agar pengembangan bakat bukan hanya sekedar pengembangan bakat dari luar, namun berupa pengajaran atau pembinaan bakat

“Saat ini pelaksanaan pembinaan keterampilan hanya sebatas pengembangan bakat, namun saya dan jajaran akan berusaha untuk melakukan pembinaan/pengajaran kepada WBP yang belum mengetahui, misalnya tenun agar saat mereka keluar nanti mereka sudah memiliki bekal untuk tidak melakukan tindak pidana,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Muhammad Zeinal

Bupati Timor Tengah Selatan Kagumi Tenun WBP Rutan Soe | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya