Cabrutan Gunung Tua Mulai Operasikan Kegiatan Doorsmeer

Share:

Gunung Tua, INFO_PAS – Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Gunung Tua mulai mengoperasikan kegiatan pembinaan doorsmeer sepeda motor, Jumat (10/8). Kegiatan ini dikerjakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Cabrutan Gunung Tua yang tengah menjalani asimilasi.

Kepala Cabrutan Gunung Tua, Sangapta Surbakti, menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan setiap hari kecuali Hari Minggu/libur mulai pukul 09.00-16.00 WIB. “Kami mempekerjakan dua tamping yang sudah disidang Tim Pengamat Pemasyarakatan dengan pengawalan petugas yang telah ditunjuk sebagai pengelola kegiata,” ujarmya.

doorsmeer Cabrutan Gunung Tua

Tamping yang bekerja pun menyambut gembira. Selain kegiatannya positif, juga menghasilkan. “Upah yang akan diterima oleh tamping kami simpan sementara dan pada saat bebas akan diberikan sebagai modal dan bekal mereka,” jelas Sangapta.

“Bahkan saat ini kami sedang menghitung Penerimaan Negara Bukan Pajak dari luas tanah yang dipakai untuk kami setor ke kas negara,” tambahnya.

Selain kegiatan doorsmeer, Cabrutan Gunung Tua juga telah memulai kolampembinana asimilasi budidaya ikan lele dan ikan mas sejam sembilan bulan lalu.

 

 

Kontributor: Cabrutan Gunung Tua

Cabrutan Gunung Tua Mulai Operasikan Kegiatan Doorsmeer | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya