Cegah Banjir, Lapas Sampit Perbaiki Saluran Air

Cegah Banjir, Lapas Sampit Perbaiki Saluran Air

Sampit, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit melakukan perbaikan sanitasi berupa pembuatan saliran air di sekitar lingkungan lapas, Jumat (24/7). Hal ini dilakukan mengingat musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Kotawaringin Timur sehingga membuat banyaknya debit air hujan, baik di dalam maupun di lingkungan sekitar lapas, sehingga menimbulkan genangan air.

Sebagai antisipasi dini agar tidak terjadi banjir di Lapas Sampit, dilakukan pengawasan rutin untuk mengetahui titik-titik mana yang dimungkinkan terjadi penyumbatan aliran air yang dapat menyebabkan genangan air agar segera dilakukan perbaikan.

Pembuatan saluran air pun langsung dilakukan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan dengan pengawasan Kepala Sub Seksi Keamanan, Suhaini, staf perawatan, Rohmad Hidayat, serta satuan pengamanan lapas agar saluran air kembali lancar seperti semula.

“Sekarang ini kami mengalami musim penghujan. Lingkungan lapas masih terdapat genangan air saat hujan deras. Maka, kami buat saluran air baru agar bisa mencegah terjadinya banjir,” terang Suhaimi.

Kepala Lapas Sampit, Agung Supriyanto, mengapresiasi deteksi dini jajarannya. “Lakukan perbaikan sanitasi, baik di dalam jalur di luar lapas sebagai antisipasi pencegahan banjir,” pintanya.

 

 
 

Kontributor: Lapas Sampit

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0