Cegah Barang Terlarang, LPN Sungguminasa Ciptakan “UV Table”

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Sungguminasa menciptakan “UV Table” untuk mencegah masuknya barang terlarang saat jadwal besukan. “UV Table” ini mulai dioperasikan pada Kamis (11/6).

Pengunjung lapas diarahkan untuk berdiri di depan “UV Table” lalu menyodorkan tangannya ke dalam “UV Table” tersebut. Ketika pengunjung memasukkan tangannya ke mesin “UV Table”, sinar UV yang dihasilkan “UV Table” menyinari tangan pembesuk.

Ketika muncul tanda stempel, maka pembesuk tersebut berhak memasuki area besukan lapas. Jika stempel yang dimaksud tidak terlihat berarti pembesuk masuk tidak melalui proses yang ditentukan atau ilegal dan tidak diperkenankan untuk memasuki area besukan lapas.

“UV Table”

“Alat ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas mengawasi lalu lintas besukan karena selama ini butuh beberapa petugas untuk memeriksa tanda stempel pembesuk. Jelas ini sangat membantu tugas kami untuk memaksimalkan sumber daya manusia,” kata koordinator besukan tim layanan kunjungan Lapas Narkotika Sungguminasa, Bakri.

“UV Table” merupakan hasil produksi WBP yang mengikuti pembinaan kemandirian pembuatan meubel. Program kemandirian ini dibina oleh seksi kegiatan kerja Lapas Narkotika Sungguminasa yang dipimpin oleh Rachmat Effendy.

 

 

 

Kontributor: LPN Sungguminasa

Cegah Barang Terlarang, LPN Sungguminasa Ciptakan “UV Table” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya