Cegah COVID-19, Lapas Namlea Fasilitasi Sidang Online Tahanan

Cegah COVID-19, Lapas Namlea Fasilitasi Sidang Online Tahanan

Namlea, INFO_PAS – Lembaga Pemasyaraakatan (Lapas) Kelas III Namlea kembali memfasilitasi sidang online bagi dua tahanan Pengadilan Negeri Namlea, Selasa (31/8). Sidang masih digelar secara dalam jaringan karena ancaman Coronavirus disease (COVID-19) yang tak kunjung usai.

Sidang online dinilai sangat efektif dalam mencegah penularan virus karena lalu lintas keluar-masuk tahanan yang biasa terjadi saat proses persidangan di pengadilan dihentikan untuk sementara. “Kami sediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam menunjang jalannya persidangan. Kami juga pastikan jaringan selalu stabil,” ungkap Valda. R. Sopacua selaku Kasubsi Admisi dan Orientasi.

Sementara itu, Kepala Lapas Namlea, Ilham, mengatakan pandemi COVID-19 tidak boleh menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan kepada WBP, baik itu tahanan maupun narapidana. Ia berharap dengan digelarnya sidang secara online ini dapat mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Kami akan terus berupaya dalam membenahi segala yang kurang. Semoga pandemi segera berakhir dan aktivitas kita dapat kembali seperti biasanya,” harap Ilham. (IR)

 

Kontributor: M. Toekan

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0