Cegah Senpi Ilegal, Senpi Rutan Barru Diperiksa

Share:

Barru, INFO_PAS – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barru bersama tim dari Kepolisian Resor (Polres) Barru melakukan pengecekan senjata api serta ketersedian amunisi keamanam dan ketertiban di rutan tersebut, Jumat (7/12).

Anggota dari Polres Barru didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Rutan, Abdul Azis, mengecek sejumlah senjata api (senpi) dan amunisi di Rutan Barru seperti pistol, senjata laras panjang, dan beberapa senpi lainnya untuk dicocokkan dengan data yang ada di Polres Barru.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mencegah adanya senpi lain yang beredar atau digunakan di luar sana yang tidak terdata dengan atau ilegal,” tutur Azis.

pengecekan senpi

Secara rutin, pengecekan dilakukan setiap dua bulan sekali. Tim Polres Barru pun menyarankan untuk melakukan koordinasi jika ada amunisi yang telah digunakan.

Alhamdulillah, kondisi senpi yang ada masih aman dan terawat karena dilakukan perawatan rutin setiap satu bulan,” tambah Azis.

Pengecekan tersebut berjalan kondusif selama kurang lebih satu jam dengan dibantu tiga Calon Pegawai Negeri Sipil Rutan Barru.

 

 

Kontributor: Rutan Barru

Cegah Senpi Ilegal, Senpi Rutan Barru Diperiksa | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya