Cek Arah Kiblat, Lapas Narkotika Lubuklinggau Datangkan Tim Kemenag

Share:

Lubuklinggau, INFO_PAS – Pengurus Masjid At Taubah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Lubuklinggau mendatangkan tim dari Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas yang membawa alat penentu arah kiblat untuk melakukan pengecekan arah kiblat, Rabu (6/12).

Selain itu, diadakan pula peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memperkokoh keyakinan terhadap agama, tidak hanya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tetapi juga bagi petugas lapas.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan agama tehadap WBP yang mayoritas hampir 99% Agama Islam,” tutur Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Narkotika Lubuklinggau, Triana Agustin.

Saat menyampaikan ceramah Maulid Nabi, Ustad Atik Fahmi dari Pondok Pesantren Ar Risallah Kota Lubuklinggau berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

“Kita harus meningkatkan rasa cinta kepada agama dan nabi besar kita serta mencintai dan menghormati sesama manusia. Rasa cinta dan menghormati tersebut dapat diwujudkan tidak adanya kekerasan sesama WBP,” pesan Ustad Atik Fahmi.

Salah seorang WBP tamping Masjid At Taubah, Dobi, menyebut Maulid Nabi merupakan bagian dari cinta kepada Nabi Muhammad. “Kegiatan ini membuat  kami merasakan suasana religius dengan adanya shalawat, pujian, serta nyanyian diiringi dengan tampilan grup marawis,” tuturnya.

 

 

Kontributor: Nasrullah

Cek Arah Kiblat, Lapas Narkotika Lubuklinggau Datangkan Tim Kemenag | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya