Cinta Tidak Mengenal Ruang, WBP Lapas Piru Langsungkan Pernikahan

Share:

Piru, INFO_PAS – Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Piru an. Idris Warang melangsungkan pernikahan dengan perempuan pujaannya, Senin (11/2) di Masjid Nurul Hijrah Lapas Piru. Tak hanya jajaran Lapas Piru, acara ini juga dihadiri keluarga kedua mempelai.

Tarian hadrat WBP Lapas Piru mengiringi proses penerimaan mempelai perempuan menuju masjid. Proses akad nikah pun terlaksana dengan lancar diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran, prosesi nikah, dan beberapa sambutan.

Mewakili keluarga kedua mempelai, Ustaz Rasid Kotalima mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Piru yang mengizinkan dilangsungkannya pernikahan tersebut.

“Terima kasih sudah manyiapkan prosesi pernikahan untuk adik kami sehingga berjalan lancar dan khidmat,” tuturnya.

Untuk kedua mempelai, ia meminta agar bersabar menjalani rumah tangga dengan penuh kesabaran. “Kalian harus saling mengerti sehingga rumah tangga kalian bisa berjalan dengan aman serta menjadi rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warahmah,” pesan Ustaz Rasid.

pernikahan WBP

Kepala Lapas Piru, Saiful Sahri, ikut merayakan dengan bahagia serta mengucapkan terima kasih kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Seram Bagian Barat dan jajaran Lapas Piru yang telah membantu menyiapkan semua administrasi pernikahan kedua mempelai sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.

“Terima kasih kepada jajaran seksi pembinaan yang telah menyiapkan proses pernikahan mulai dari penyambutan mempelai perempuan hingga proses pelaksanaan pernikahan berlangsung dengan khidmat,” tambah Saiful.

Sementara itu, Kepala KUA Kabupaten Seram Bagian Barat, La Budiman, ikut terharu dapat menyaksikan pelaksanaan pernikahan di Lapas Piru karena ini merupakan kali pertama baginya. “Sungguh luar biasa akad nikah dapat berlangsung di Lapas Piru antara WBP dengan masyarakat di luar lapas,” pungkasnya.

 

 

 

Kontributor: Lapas Piru

Cinta Tidak Mengenal Ruang, WBP Lapas Piru Langsungkan Pernikahan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya