Correction Band Rutan Balikpapan Meriahkan HUT Kota Balikpapan ke-122

Share:

Balikpapan, INFO_PAS – Correction Band Rumah Tahanan Negara (Rutan) Balikpapan mendapat kesempatan menjadi salah satu group band pengisi pada Event BalikpapanGo 122 hari kedua, Jumat (8/2) malam. Bertempat di Gedung Balikpapan Sport and Convention Centre, ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan ke-122.

Band Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Balikpapan yang terdiri dari Jordan Utama dan Rahmatullah pada vokal, Rahmatullah, Rizki pada gitar, Eky pada bass, Miswandi pada keyboard, serta Herman pada drum ini membawakan empat buah lagu secara medley. Bahkan, dua lagu diantaranya adalah hasil karya cipta dan aransemen Correction Band berjudul “Sendiri Bebas” dan “Berharap Kembali”. Dua lagu lainnya, “Cobalah Mengerti” dan Lagu “Hymne Balikpapan”, diaransemen kembali secara khusus versi Correction Band untuk HUT Kota Balikpapan.

Penampilan Correction Band pun mendapat perhatian khusus dari Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, serta Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan 122, Glenn Nirwan, yang tidak beranjak dan larut bersama pengunjung hingga acara berakhir demi memberi apresiasi pada karya WBP Rutan yang tampil pada pamungkas acara malam itu.

penampilan Correction Band Rutan Balikpapan

“Ini sesuatu hal yang luar biasa dan baru pertama kali WBP Rutan mendapat kesempatan dan memberi tampilan enerjik pada kemeriahan rangkaian peringatan hari jadi Kota Balikpapan,” puji Rizal.

Ia berpesan agar WBP terus semangat jangan berhenti berkaya. “Terkurung bukan alasan untuk patah semangat. Semoga setelah bebas nanti semakin solid dan bisa memperkarya karya warga Balikpapan,” harap Rizal.

Tak lupa, Kepala Rutan Balikpapan, Febie Dwi Hartanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan dan Panitia HUT Kota Balikpapan yang telah memberi kesempatan dan apresiasi terhadap karya WBP.

 

 

 

Kontributor: Galih Wicaksono

Correction Band Rutan Balikpapan Meriahkan HUT Kota Balikpapan ke-122 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya