CPNS Bapas Jakbar Persiapkan Diri Jelang Lomba Baris-Berbaris

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Sebanyak 21 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat menjalani latihan baris-berbaris mulai Rabu (11/4). Selama empat hari, mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Kepala Bapas Jakarta,Sahat F Aritonang, mengatakan atihan baris berbaris ini selain sebagai persiapan mengikuti perlombaan juga merupakan ajang untuk memantapkan kepribadian para tunas pengayoman agar memiliki sikap kekompakan disiplin, tegas, dan berjiwa korsa.

“CPNS Bapas harus tegas dan disiplin agar bisa melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat dengan baik,” tegasnya.

Latihan baris-berbaris dilaksanakan di lapangan sepakbola dan halaman Kepolisian Sektor Palmerah Jakarta Barat mulai pukul 09.00 s/d 16.00 setiap harinya. Mereka dibimbing oleh pembina Paskibraka Nasional, Dede Sulaiman, bersama  oleh empat pendamping yang merupakan mantan anggota Paskibraka Jakarta Timur.

CPNS mendapatkan pelatihan berupa 12 gerakan dasar, gerakan berjalan, pembentukan formasi untuk menguasai sikap, gerakan baris berbaris secara perseorangan, serta kerja sama yang baik untuk membentuk sebuah regu (peleton).

“Kami berharap melalui latihan ini akan tumbuh jiwa korsa yang baik, teguh,  dan berintegritas tinggi dalam memegang prinsip serta dispilin dalam tugas CPNS,” tutur Ketua Panitia Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 Bapas Jakarta Barat, Wahyu Nurcahya.

 

 

Kontributor: Yusuf

CPNS Bapas Jakbar Persiapkan Diri Jelang Lomba Baris-Berbaris | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya