CPNS Kanwil Kalsel Tahun 2018 Mulai Jalani Orientasi

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Sebanyak 57 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan mulai mengikuti orientasi tanggal 4-8 Februari 2019. Selama orientasi, para CPNS mendapat materi manajemen PNS, etika dan pengenalan tugas dan fungsi unit utama, kanwil, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta pembentukan karakter kedisiplinan yang terdiri dari dinamika kelompok, baris-berbaris, dan tata upacara.

Selain itu, panitia orientasi juga menginternalisasikan tata nilai Kami PASTI serta menggali dan menginventarisasi minat, bakat, dan prestasi CPNS di bidang yang terkait tugas jabatan maupun bidang lainnya seperti seni, olahraga, teknologi informasi, dan bidang-bidang lain yang dapat menunjang optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi.

orientasi CPNS

Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Rakhmat Renaldy, mengatakan para CPNS adalah orang-orang terbaik yang terpilih setelah melalui proses yang sangat kompetitif. Mereka harus merasa bangga dan berbahagia karena ada ribuan orang yang ingin bergabung seperti kalian.

“Tunjukan kinerja kalian dengan sungguh-sungguh. Berikan yang terbaik bagi organisasi. Mulailah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang tentunya pasti ada pengorbanan waktu bersama keluarga, materi, pendidikan, maupun hal-hal lainnya,” pesan Rakhmat.

Orientasi bagi CPNS dilaksanakan untuk seluruh CPNS Tahun Anggaran 2018 yang ditempatkan di seluruh Indonesia, baik di unit pusat, kanwil, maupun UPT. Orientasi bagi CPNS unit utama dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham, sedangkan CPNS yang ditempatkan di kanwil dan UPT dilaksanakan oleh kanwil sebelum diserahkan ke masing- masing satuan kerja sesuai penempatannya.

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

CPNS Kanwil Kalsel Tahun 2018 Mulai Jalani Orientasi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya