CPNS Kanwil Yogya Junjung Tinggi Tata Nilai PASTI

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS – Sebanyak 186 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti apel bakti sosial Tunas Pengayoman, Selasa (8/1) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta.

“Para Tunas Pengayoman memiliki integritas yang tinggi dan selalu menamkan tata nilai Kami PASTI,” pesan Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Tedja Sukmana, saat bertindak sebagai pembina apel bakti sosial.

Usai apel bakti sosial Tunas Pengayoman ini, acara dilanjutkan dengan kerja bakti di lima titik yang sudah ditentukan. Selanjutnya, puncak acara akan dilakukan pembaretan CPNS yang merupakan simbol dari upaya dan kerja keras para CPNS untuk menjadi PNS, khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta, Krismono, yang didampingi Soni Sudiharsono selaku Kadiv Imigrasi menyampaikan pentingnya acara bakti sosial Tunas Pengayoman yang dilakukan di lima titik berbeda, yaitu Lapas Yogyakarta, Rumah Tahanan Negara Yogyakarta, Graha Pengayoman, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Yogyakarta, serta Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta.

apel bakti sosial

“Semoga bakti sosial ini dapat memupuk rasa kebersamaan, kegotongroyongan, dan mencintai Kemenkumham,” harap Krismono.

Ia juga menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM agar CPNS Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah berproses melalui tahapan-tahapan orientasi, praktik lapangan, dan mengikuti latihan dasar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai PNS dengan baik.

“Kalian harus menjunjung tinggi integritas dan mengimplementasi tata nilai PASTI demi kemajuan Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta,” pungkas Krismono.

 

 

Kontributor: WWN

CPNS Kanwil Yogya Junjung Tinggi Tata Nilai PASTI | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya