CPNS LPP Ambon Gelar Sosialiasi Cara Merawat Tanaman Hias

Share:

Ambon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon mengadakan sosialisasi cara merawat tanaman hias bagi Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan, Jumat (10/8). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Rancangan Aktualisasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) usai mengikuti pelatihan dasar CPNS Kementerian Hukum dan HAM 2018.

Para CPNS mulai menghabituasikan rancangan aktualisasi yang telah mereka buat. “Kegiatan ini bertujuan mengasah hobi WBP agar bisa merawat tanaman hias dengan baik dengan hasil yang memuaskan dan bernilai jual ketika kembali ke masyarakat nanti,” ujar Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Perempuan Ambon, Enggelina Luturmas, saat mendampingi CPNS memberikan sosialisasi.

Kegiatan tahap awal yang dilakukan berupa sosialisasi rancangan aktualisasi dimana CPNS bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Ambon untuk melaksanakan sosialisasi kepada para WBP Perempuan Lapas Perempuan Ambon.

Peserta sosialisasi diajarkan budidaya tanaman hias secara baik dan benar, mulai dari persiapan budidaya, perawatan, dan perbanyakan tanaman hias. Selain teori, peserta juga melakukan praktik perbanyakan tanaman hias secara vegetative serta diberi motivasi kewirausahaan dan dinamika kelompok sehingga akan meningkatkan kompetensi bagi peserta.

 

 

Kontributor: Arisandi Karmen

 

CPNS LPP Ambon Gelar Sosialiasi Cara Merawat Tanaman Hias | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya