CPNS Rutan Barru Sukses Paparkan RPA di Hadapan Mentor, Coach, dan Penguji

Share:

Barru, INFO_PAS – Salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Barru, Arief Hidayatullah, memaparkan Rancangan Pelaksanaan Aktualisasi (RPA) di hadapan mentor, coach, dan penguji, Senin (9/7). Judul RPA yang ia angkat adalah “Penyediaan Wadah Untuk Pemasaran Hasil Karya WBP di Lingkungan Rutan dan Secara Online”.

Sebelum pelaksanaan Seminar RPA, terlebih dahulu dilakukan mentoring oleh mentor dan pembimbingan langsung oleh Maylitha Achmad selaku coach dari CPNS tersebut. Adapun yang bertindak sebagai penguji adalah H.M.Arifin.

Alhamdulillah, Seminar RPA tadi berjalan lancar berkat bantuan dari mentor dan coach serta masukan yang sangat bermanfaat dari penguji,” tutur Arief.

Ia pun berterima kasih kepada Kepala Rutan Barru, Jayadikusumah, yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan mentoring RPA miliknya beberapa hari sebelum seminar dimulai.

Sebagai CPNS, Arief harus melalui pendidikan dan pelatihan (diklat) pra-jabatan sebelum diangkat menjadi CPNS. Saat ini, diklat pra-jabatan berubah sistem menjadi diklat latihan dasar CPNS dimana peserta diberi pelatihan dan wajib menyusun dan melaksanakan Seminar RPA.

 

 

 

 

Kontributor: Suci

CPNS Rutan Barru Sukses Paparkan RPA di Hadapan Mentor, Coach, dan Penguji | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya