CPNS Rutan Yogya Dibekali Keterampilan Beladiri

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Yogyakarta membekali Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan keterampilan beladiri paraktis. Latihan tersebut digelar pada Selasa (13/2) di aula Rutan Yogyakarta.

Ini adalah salah satu materi yang diberikan kepada para CPNS selama masa orientasi untuk membekali kemampuan self defence mereka dalam menghadapi ancaman yang kemungkinan muncul dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Banyak ancaman yang akan mereka hadapi nanti. Keterampilan ini wajib dikuasai sebelum melaksanakan tugas,” ungkap Kepala Rutan Yogyakarta, Agustiyar Ekantoro, disela latihan berlangsung.

Para CPNS pun sangat semangat dalam mengikuti pelatihan ini. Secara bergantian mereka melaksanakan gerakan kuncian, melumpuhkan, dan mengamankan.

Rencananya, orientasi bagi CPNS Rutan Yogyakarta akan dilaksanakan selama satu bulan agar mereka lebih siap dan memahami medan tugas yang akan diemban. “Dalam masa orientasi ini keterampilan lain pun akan kami berikan seperti teknis maupun administratif sehingga mereka benar-benar siap untuk mengemban tugas nantinya,” pungkas Agustiyar.

 

 

Kontributor: Tino

CPNS Rutan Yogya Dibekali Keterampilan Beladiri | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya