Dapat Asimilasi, WBP Lapas Sukabumi Tak Kuasa Menahan Haru

Dapat Asimilasi, WBP Lapas Sukabumi Tak Kuasa Menahan Haru

Sukabumi, INFO_PAS – Sebanyak 13 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi tak kuasa menahan haru kala bebas dari lapas tersebut, Rabu (27/1). Mereka mendapatkan Asimilasi di rumah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No. 32 Tahun 2020 sebagai langkah pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19).

 

“Saya senang dan berterima kasih bisa mendapat Asimilasi di rumah. Saya mau melanjutkan kuliah dan mencari pekerjaan,” ucap salah satu WBP Lapas Sukabumi yang mendapat Asimilasi, Debby Maryana.

 

Kepala Lapas Sukabumi, Christo Toar, menjelaskan 13 WBP mendapat Asmilasi di rumah karena telah memenuhi persyaratan. “Mereka telah menjalani masa tahanan lebih dari enam bulan dan menunjukkan perilaku baik,” terangnya.

 

Christo berpesan kepada WBP agar tetap mematuhi peraturan selama menjalani Asimilasi di rumah. “Jangan lupa lapor ke balai pemasyarakatan,” pesannya.

 

Saat ini jumlah penghuni Lapas Sukabumi adalah 530 WBP. Dengan program Asimilasi ini diharapkan jumlah WBP Lapas Sukabumi dapat berkurang dan COVID-19 di dalam lapas dapat dicegah. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Lapas Sukabumi

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0