Dapat RK Waisak, 1 Napi Lapas Kerobokan Bebas

Share:

Denpasar, INFO_PAS – Satu narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Ketut Artha Bin Ketut Dameyase, bebas usai menerika Remisi Khusus (RK) Waisak, Selasa (29/5) lalu. Sebelumnya, narapidana kasus pencurian ini divonis sembilan bulan pidana.

Kepala Lapas Kerobokan, Tonny Nainggolan, menjelaskan dari total 1.521 penghuni Lapas Kerobokan, yang beragama Budha hanya berjumlah 33 orang WBP.

RK Waisak untuk WBP Lapas Kerobokan

“Yang kami usulkan mebdapat RK Waisak sebanyak 10 orang. 18 orang masih berstatus tahanan jadi belum bisa dapat remisi, sedangkan lima lainnya masih belum memenuhi syarat maupun terkendala PP 28/PP99,” terang Tonny.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Waisak 2562 BE bagi umat Budha dan mminta mereka menjadikan momentum ini untuk evaluasi diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Selamat bagi yang mendapat RK Waisak. Bagi yang belum, saya harap mohon bersabar. Bagi yang terkena PP28/PP99 jangan sungkan dan malu untuk selalu tanya kepada petugas terkait dengan hak-hak kalia,” pesan Tonny.

 

 

Kontributor: Yoga Dwi Putra Permana  

Dapat RK Waisak, 1 Napi Lapas Kerobokan Bebas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya