Delegasi Indonesia raih 12 Emas di Ajang APTFC 2018

Share:

Songkhla, INFO_PAS – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kembali mengirimkan wakilnya dalam ASEAN Prison Track and Field Championship (APTFC) 2018, yang akan berlangsung di Songkhla, Thailand. Dalam event ini tim Ditjen PAS mengirimkan sejumlah atlet untuk berlaga di event dwitahunan yang dikuti oleh para pegawai Pemasyarakatan di kawasan ASEAN.

Laporan yang di dapat oleh Redaksi INFO_PAS pada hari selasa (13/03), delegasi petugas pemasyarakatan Indonesia diantaranya adalah 5000m Man diperoleh Feri Fransiskus. Javelin Woman, Rosmita. Long Jump Man, Edi Ariansyah & Rizki Fernanda. 1500m Man, Feri Fransiskus. 1500m Woman, Nuraini. 400m Man, Edi Ariansyah & Rachmad Putra. 110 Hurdles, Rizki Fernanda & Poppa Anugerah. Long Jump Woman,  Nova Aprilia. 400m Woman, Laura Yulindasari &  Nuraini. Javelin Man,  M. Natsir &  Hermawan. 100m Man,  Edi Ariansyah & Rachmad Putra. 100m Woman,  Nova Aprilia & Laura Yulindasari. 1600m Medley Woman, Nova Nellya Laura Nuraini. 1600m Medley Man,  Rizki Hermawan & Edo Feri. Total perolehan sementara yaitu Emas sebanyak 12 buah, Perak  3 buah, dan Perunggu  2 buah.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami,  menyampaikan kebanggaannya pada para atlet yang tetap bersemangat. Utami juga berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga nama baik dan kehormatan bangsa.

“Kalian semua disini, tidak hanya mewakili Pemasyarakatan tetapi juga Indonesia,tetap jaga nama baik dan kehormatan bangsa” tegas Utami.

Lanjut, Utami juga berpesan agar para atlet dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan meningkatkan terus pencapaian prestasi.

“Pertahankan dan tingkatkan terus prestasi, untuk membanggakan negeri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2015 diajang bergengsi olahraga atletik petugas pemasyarakatan seluruh Asia Tenggara Tersebut. ***

Delegasi Indonesia raih 12 Emas di Ajang APTFC 2018 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya