Demi Petugas Sehat Jasmani, Rutan Bantaeng Fasilitasi Medical Check-Up

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng bekerja sama dengan Puskesmas Kota Bantaeng menggelar medical check-up bagi seluruh petugas Rutan Bantaeng, Kamis (20/6). Berlangsung di Aula Serbaguna Rutan Bantaeng, pemeriksaan ini dimulai pukul 10.00-12.00 WITA.

Medical check-up meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, usia sel, indeks lemak, lingkar perut, tekanan darah, cek kolestrol, dan gula darah. Para petugas Rutan Bantaeng pun menyambut baik kegiatan ini.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Bantaeng, Abdul Karim, mengungkapkan hal ini bisa menjadi informasi yang sangat bermanfaat bagi petugas Pemasyarakatan.

medical check-up petugas Rutan Bantaeng

“Sebagai petugas Pemasyarakatan, khususnya saya yang bekerja di bidang pelayanan tahanan yang bisa dikatakan sangat sibuk, seringkali kali lupa dengan olahraga dan makan-makanan yang sehat. Asupan makanan yang masuk ke dalam perut pun seringkali saya abaikan hingga kadang memicu tekanan darah atau asam urat saya naik. Alhamdulillah, dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, saya lebih bisa mengontrol berbagai hal yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan sebelum penyakit menghampiri,” ucap Karim.

Pihak rutan berharap medical check-up ini mampu mewujudkan petugas Pemasyarakatan yang sehat jasmani sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik demi meningkatknya produktivitas kinerja petugas Rutan Bantaeng yang semakin baik lagi kedepannya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

Demi Petugas Sehat Jasmani, Rutan Bantaeng Fasilitasi Medical Check-Up | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya