Di Rutan Makassar, Sesditjen PAS Tekankan Pemberdayaan SDM

Share:

Makassar, INFO_PAS – Pemberdayaan sumber daya manusia menjadi salah satu fokus Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjen PAS), Liberti Sitinjak, saat berkesempatan mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Makassar, Kamis (7/6). Saat tiba di rutan, Liberti pun langsung memberikan arahan kepada staf Rutan Makassar yang tengah apel masuk.

Ia meminta semua petugas Pemasyarakatan harus mempunyai keahlian dan pintar bersyukur karena pemenuhan hak telah diberikan oleh pemerintah, baik menyangkut masalah penambahan pegawai maupun pemenuhan kesejahteraan.

kunjungan Sesditjen PAS ke Rutan Makassar

“Bersyukur dalam arti segalanya. Bersyukur telah menjadi Pegawai Negeri Sipil dan mengabdi pada negeri serta jangan jadi penghubung untuk pelanggaran Warga Binaan Pemasyarakatan. Dukung terus zero handphone, pungutan liar, dan narkoba,” tegasnya.

Selanjutnya, Sesditjen PAS berkesempatan mengunjungi pabrik roti dan poliklinik Rutan Makassar. Selama kunjungan, Sesditjen PAS didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi, beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, serta Kepala Rutan Makassar, Mujiarto.

“Tidak ada persiapan khusus karena selama ini semua sistem yang ada di Rutan Makassar telah berlangsung sebagaimana mestinya,” ungkap Mujiarto.

 

 

 

 Kontributor: Andi Zulkifli Rismal

Di Rutan Makassar, Sesditjen PAS Tekankan Pemberdayaan SDM | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya