Dinkes Ajak WBP Lapas Perempuan Jakarta Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Share:

Jakarta, INFO_PAS,- Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Diabetes, Obesitas, dan Kolesterol kerap kali menyerang warga binaan pemasyarakatan(WBP). Kurangnya aktivitas fisik dan ruang lingkup yang terbatas membuat imun warga binaan rentan terkena berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Duren Sawit mengadakan skrining atau pemeriksaan dini kepada WBP di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Jakarta, Rabu (7/11).

Tak bisa dipungkiri, pemeriksaan kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang. Dengan mendeteksi lebih awal maka penanganan terhadap penyakit pun dapat dengan cepat ditangani. “Nantinya jika ada yang terindikasi kadar gula darahnya tinggi, tensinya tinggi, akan kami beri rujukan ke Rumah Sakit agar tidak semakin parah.” Ujar Dr. Endang Sri Wahyuningsih, Tim Medis dari Dinas Kesehatan.

Pemeriksaan diikuti oeh 130 Warga binaan dan 20 Petugas melalui pengukuran berat badan, lingkar pinggang, tensi, dan cek gula darah.

Pelaksanaan Skrining pun disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jakarta, Yuli Niartini, Ia berterima kasih kepada Dinas Kesehetan beserta Tim Medis yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan.

“Semoga momen terbaik ini bisa dimanfaatkan oleh warga binaan dan kerja sama antara LPP dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Duren Sawit dapat berjalan dengan baik.” Ujarnya.

Kedepannya, Skrining akan rutin dilakukan mengingat terus bergantinya Warga Binaan yang ada di Lapas Perempuan Jakarta. ***

 

Kontributor : Humas Lapas Perempuan Jakarta

Dinkes Ajak WBP Lapas Perempuan Jakarta Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya