Dipantau Tim Teknisi, X-Ray LPN Sungguminasa Masih Optimal

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Tim teknisi PT. Universal Solusi Inovatif selaku penyedia Screening 3D System Voti yang ditugaskan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan survey pemeliharaan dan perbaikan sarana keamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sunguminasa, Selasa (23/4).

Operator serta penanggung jawab Screening 3D System Voti atau operator mesin X-Ray pendeteksi barang Lapas Narkotika Sungguminasa terus mendampingi tim teknisi  yang berjumlah dua orang selama kurang lebih tiga jam saat melakukan pengecekan secara langsung.

“Sejauh ini alat X-Ray yang digunakan masih bekerja secara optimal, mulai dari alat hingga penggunaan listrik yang tergolong aman, namun harus terus mendapat perhatian untuk teknis pengoperasionalan,” terang Arfan, salah satu dari tim teknisi.

Saat melakukan survey, tim teknisi juga melakukan pemantauan dengan operator dan Kepala Urusan Umum, Sitti Fatma, selaku penangung jawab Barang Milik Negaar terkait kendala dan hambatan yang dihadapi saat pengoperasian alat X-Ray tersebut.

survey pemeliharaan dan perbaikan sarana keamanan

“Sejak penggunaan mesin X-Ray ini difungsikan memang tidak mendapatkan kendala dan hambatan yang berarti, namun untuk pemeliharaannya sangat dibutuhkan sebab sudah difungsikan sejak tahun 2016 dan belum mendapatkan pemeliharaan yang intens selama ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan keluhan yang dirasakan operator selama ini adalah kurangnya proteksi diri bagi petugas dan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan alat X-Ray yang memiliki radiasi tinggi ini.

“Semoga mendapat perhatian semua pihak agar pengunaanya dapat sesuai dengan standar prosedur operasionalnya,” harap Sitti.

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Sungguminasa

Dipantau Tim Teknisi, X-Ray LPN Sungguminasa Masih Optimal | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya