Direktorat Kamtib Gelar Koordinasi Teknis di Wilayah Sumatera Utara

Share:

Medan, INFO_PAS – Direktorat Bina Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan menyelenggarakan koordinasi teknis bidang layanan keamanan dan ketertiban, Selasa (11/07). Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Kamtib Sutrisman didampingi oleh Kepala Kanwil Hukum dan HAM Sumatera Utara Ibnu Chuldun.
Sutrisman menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan petugas di bidang intelijen, pencegahan narkoba, pencegahan dan penindakan gangguan kamtib.

“Dirasa perlu memberikan petugas pengamanan mengenai dasar intelijen, pemahaman kepada petugas pengamanan proses penanganan temuan Narkoba, serta cara mengatasi gangguan kamtib,” ujarnya.

Mantan Kalapas Kelas I Cipinang tersebut mengungkapkan telah melaksakan koodinasi teknis di beberapa wilayah diataranya Jawa Barat dan Sumatera Selatan.

“Sebelumnya kita mengadakan Koordinasi Teknis di Cirebon dan Palembang, dengan materi yang serupa,” katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Medan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 40 peserta dari UPT PAS Wilayah Sumatera Utara, Aceh, dan Sumatera Barat. ** (FN)

Direktorat Kamtib Gelar Koordinasi Teknis di Wilayah Sumatera Utara | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya