Dirjen PAS Kukuhkan IPKEMINDO Bali, NTB, dan NTT

Share:

Bali, INFO_PAS – ”Dengan ini saya kukuhkan pengurus wilayah Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Bali, NTB, dan NTT,” ucap Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, saat mengukuhkan pengurus IPKEMINDO tiga wilayah tersebut di Denpasar, Rabu (20/2).

“Selamat saya ucapkan kepada pengurus terpilih yang baru saja dikukuhkan. Harapan besar menanti. Semoga para pengurus wilayah bisa mulai bekerja sejak hari pertama dan tentu saja bisa bersinergi dengan instansi pembina di wilayah dalam mewujudkan pemasyarakatan PASTI SMART,” pesan Utami saat memberikan pengarahan kepada para pengurus IPKEMINDO.

Utami juga mengatakan bahwa pengukuhan ini merupakan salah satu program kerja yang sudah dicanangkan oleh IPKEMINDO yang sudah ditetapkan dalam Kongres ke-2 IPKEMINDO pada 19 Mei 2017 di Bandung.

IPKEMINDO Wilayah merupakan roda penggerak organisasi serta perpanjangan tangan dari IPKEMINDO Pusat yang harus mampu menjalankan dan mengimplementasikan program-progam yang sudah dicanangkan. Program-program tersebut diantaranya penguatan organisasi, peningkatan kesejahteraan, peningkatan kompetensi, pengembangan profesi, serta pengabdian kepada masyarakat. Semua program tersebut tentunya dilakukan dengan tetap dalam kerangka pencapaian tujuan Pemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Sutrisno, mengatakan acara tersebut menjadi momentum langka bertemunya Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten PK (APK) dari seluruh wilayah di masing-masing provinsi untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi guna mempercepat pencapaian tujuan dan cita-cita bersama.

“PKmenjadi pemegang kunci keberhasilan revitalisasi, mulai dari penempatan dan penentuan program pelayanan tahanan di lapas dan rutan,” tutur Sutrisno.

Acara pengukuhan tersebut juga dirangkaikan dengan seminar penguatan kompetensi PK dan APK serta Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan wilayah Bali tahun 2019.

Dirjen PAS Kukuhkan IPKEMINDO Bali, NTB, dan NTT | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya