Dirjen PAS Kukuhkan Satgas Kamtib Kanwil Jateng

Share:

Nusakambangan, INFO_PAS – Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, melakukan lawatan kerja ke Pulau Nusakambangan, Selasa (8/5). Pada kesempatan itu, ia mengukuhkan 1.061 anggota satuan tugas (satgas) keamanan dan ketertiban (kamtib) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah.

“Satgas kamtib memiliki tugas berat agar para pengedar dan bandar tidak mengembangkan bisnisnya selama di lapas/rutan. Satgas kamtib harus out of the box dari tugas-tugas rutin dan harus keluar dari comfort zone,” tegas Utami.

penanaman pohon

Ia juga menekankan bahwa satgas kamtib harus menjadi teladan dan panutan. “Jangan ada lagi peredaran narkoba, pungutan liar, dan peredaran narkoba di lapas/rutan. Junjung tinggi integritas moral demi Pemasyarakatan,” pesan Utami.

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Inbu Chuldun, jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Jawa Tengah, serta perwakilan TNI/Polri dan Forum Pimpinan Daerah Jawa Tengah.

penanaman pohon

Selanjutnya, Dirjen Pemasyarakatan meninjau pembangunan Lapas Karanganyar yang masih dalam proses pembangunan, mengunjungi Lapas Besi seraya meninjau pelaksanaan peningkatan kualitas pelayanan Pemasyarakatan, meresmikan sumur bor dan menaman pohon buah di Lapas Terbuka Nusakambangan, dan diakhiri penaburan bibit udang vaname.

Dirjen PAS Kukuhkan Satgas Kamtib Kanwil Jateng | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya