Dirjen PAS Sambangi Rutan Bandung

Share:

Bandung, INFO_PAS – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandung, Selasa (5/6). Ia didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Indro Purwoko, beserta Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Kadiv Keimigrasian, Kadiv Administrasi, serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT) se-Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Utami meninjuau sarana dan prasarana blok sel hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kebersihan dapur, serta mengecek kehigienisan bahan makanan WBP. Ia sangat megapresiasi terkait dapur bersih dan sehat serta penataan dan pemeliharaan lingkungan yang sejuk di Rutan Bandung.

“Benahi kembali fasilitas terkait sistem penjagaan dan keamanan dari pintu sel. Jumlah WBP di tiap kamar hunian harus disesuaikan dengan kapasitas yang seharusnya,” tandas Utami.

Selanjutnya, Utami juga memberikan pengarahan kepada UPT Pemasyarakatan se- Jawa Barat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

kunjungan Dirjen PAS ke Rutan Bandung

Utami menekankan pentingnya membangun ekonomi Pemasyarakatan dari segi sumber daya manusia, penguatan tata nilai PASTI, pelaksanaan janji kinerja tahun 2018, tantangan Pemasyarakatan kedepannya, serta perkembangan regulasi tentang Pemasyarakatan.

“Tata nilai PASTI sudah seharusnya menjadi tolak ukur bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam menjalankan tugasnya sehari-hari sehingga kedepannya mampu menguatkan peran organisasi untuk terus berprestasi,” ucap Pelaksana Tugas Kepala Rutan Bandung, R. Budiman P. Kusumah.

 

Kontributor: Rutan Bandung

Dirjen PAS Sambangi Rutan Bandung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya