Diskusi dengan HIMPSI Tingkatkan Kualitas PK Bapas Balikpapan

Share:

Balikpapan, INFO_PAS – Mengawali tahun 2019, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Balikpapan terus meningkatkan kualitas para Jabatan Fungsional (JF) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam penyusunan penelitian kemasyarakatan (litmas), pembimbingan, pendampingan, dan pengawasan bagi Klien Pemasyarakatan.

Upaya tersebut mendapat respon dan dukungan yang baik dari Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) Cabang Balikpapan dengan diadakannya kelas diskusi tentang teknik penggalian data melalui pendekatan ilmu psikologi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (8/1) di Aula Bapas Balikpapan ini diikuti dengan antusias oleh 22 JF PK Pertama, JF PK Muda, Calon JF PK Pertama dari Calon Aparatur Sipil Negeri, serta dipandu oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimbingan Klien Dewasa dan Kasubsi Bimbingan Klien Anak.

diskusi di Bapas Pontianak

Ketua HIMPSI Cabang Balikpapan, Dwita Salverry, langsung menjadi narasumber utama dalam diskusi yang berlangsung interaktif dan hangat tersebut. “Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, terutama para JF PK, penyusunan litmas harus memberikan rekomendasi yang akurat untuk proses pembinaan, integrasi, pendampingan, serta pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Anak Berhadapan dengan Hukum melalui penggalian data yang lengkap sehingga apa yang direkomendasikan menjadi tepat untuk dilaksanakan oleh pihak yang meminta litmas dan pelaksanaan program lainnya,” pesannya.

Kepala Bapas Balikpapan, Purwadi, melalui Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa pun mengapresiasi kunjungan tersebut. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi HIMPSI Balikpapan yang telah memberikan ilmu bagi peningkatan kualitas JF PK,” ucapnya.

 

 

Kontributor: Bapas Balikpapan.

Diskusi dengan HIMPSI Tingkatkan Kualitas PK Bapas Balikpapan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya