Dit. Tikers Siap Wujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) melalui Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Dit. Tikers) siap mewujudkan Zona Integrasi (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBP). Untuk itu, telah dibentuk tim kerja untuk menangani area yang kedepannya akan dinilai oleh tim internal dan eksternal. Hal ini disampaikan Direktur Tikers, Dodot Adikoeswanto, saat memimpin apel pagi jajaran Ditjen PAS, Senin (15/4).

Ia menuturkan penilaian oleh tim internal, yakni Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah dilakukan pada 2-8 April 2019 lalu. Meskipun telah dilakukan penilaian, pendampingan akan terus menerus dilakukan hingga nantinya seluruh poin yang terdapat dalam Lembar Kerja Evaluasi (LKE) WBK dapat dipenuhi oleh Dit. Tikers.

Selanjutnya, Itjen Kemenkumham juga akan melakukan pemantauan terhadap kegiatan-kegiatan yang tercantum dalam LKE, diantaranya kesungguhan dari seluruh jajaran Ditjen PAS dalam melaksanakan hal-hal yang ada dalam LKE tersebut.

“Kami mengimbau seluruh pegawai Ditjen PAS untuk saling mendukung demi tercapainya ZI WBK karena Dit. Tikers adalah direktorat yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang ada di direktorat teknis,” ajak Dodot.

apel pagi Ditjen PAS

Sikap saling mendukung dicontohkan oleh Dodot melalui salah satu poin unggulan yang rencananya akan dilakukan penilaian oleh tim internal, yakni asistensi online. Secara tugas dan fungsi (tusi), pelaksanaan asistensi online menjadi tanggung jawab Dit. Tikers, namun kegiatan tersebut selanjutnya juga berhubungan dengan pelaksanaan tusi yang langsung diimplementasikan oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan berkaitan dengan helpdesk masing-masing direktorat teknis. Maka dari itu dibutuhkan sinergi dan dukungan seluruh lapisan Pemasyarakatan.

“Mohon mempersiapkan diri dan ketika kemudian muncul kesulitan-kesulitan, segera berkoordinasi dengan sub direktorat terkait di Dit. Tikers. Hal ini penting karena poin-poin unggulan tersebut nantinya akan dimunculkan sebagai fokus penilaian selain poin lainnya,” imbuh Dodot.

Dit. Tikers Siap Wujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya