Ditjen PAS Siapkan Pembangunan Zona Integritas UPT Pemasyarakatan

Share:

Bandar Lampung, INFO_PAS – Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK WBBM) UPT Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan siapkan pembangunan zona intergritas.

“Sudah 6 UPT Pemasyarakatan yang memperoleh predikat WBK, tahun ini kita dorong untuk dapat WBBM”, ujar Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, saat memberikan pengarahan dalam acara persiapan pencanangan zona intergritas di Lapas Kelas IIA Narkotika Bandar Lampung, Senin (14/1).

Utami mengatakan bahwa pada tahun 2019 sebanyak 100 UPT Pemasyarakatan direkomendasikan untuk bisa memperoleh predikat WBK, sedangkan yang sudah WBK ia berharap bisa menjadi WBBM.

Pembangunan zona integritas menjadi fokus Ditjen Pemasyakatan untuk semakin baik dalam menjalankan roda birokrasi dan mendukung program dari Pemerintah.

Reformasi birokrasi dan manajemen perkantoran berbasis elektronik sangat diperlukan di era saat ini.

“Semua itu dimulai dari penguatan terhadap sumber daya manusia (SDM) yang ada. SDM lengkap pasti bisa diterealisasi”, tegas Utami

Dikesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Bambang Maryono juga menuturkan pencanangan pembangunan zona intergitas menjadi fondasi mewujudkan birokrasi yang baik.

“Tentu WBK WBBM bagi UPT Pemasyarakatan yang ada di Lampung menjadi target kita dan akan kita perjuangkan”, ujar Bambang.

Ditjen PAS Siapkan Pembangunan Zona Integritas UPT Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya