DitjenPAS: Agen Informasi dan Publikasi untuk Pemasyarakatan yang Lebih Baik

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM RI gelar kegiatan peningkatan kehumasan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan bagi 55 orang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan pejabat di lingkungan DitjenPAS.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan 17 sampai dengan 19 September difokuskan untuk meningkatkan kemampuan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) agar mampu melayani kebutuhan informasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan media serta mampu mengemas publikasi layanan dan tugas mulia Pemasyarakatan di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan diikuti oleh 83 orang terdiri dari 55 orang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dari seluruh Indonesia dan 28 pejabat di lingkungan DitjenPAS,” tutur Ade Kusmanto, Kepala Bagian Humas dan Protokol DitjenPAS, Senin 17/9.

Selama 3 hari kegiatan berlangsung akan diisi dengan materi-materi tentang kegiatan kehumasan terkait cara membangun citra positif, crisis communication plan, Proses Bisnis Kehumasan, Strategi Komunikasi, Publikasi, Hubungan Media, serta Layanan Informasi.

Sri Puguh Budi Utami, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) menyambut baik kegiatan Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan yang di laksanakan oleh Bagian Humas DitjenPAS.

“Yang harus diperhatikan adalah outcome dari kegiatan Pembentukan agen Informasi dan Publikasi untuk Pemasyarakatan ini untuk menjadikan Pemasyarakatan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan ini mampu memupuk generasi-generasi Pemasyarakatan baru yang memiliki manajemen komunikasi dan publikasi yang baik.

“Tuntutan terhadap Pemasyarakatan semakin tinggi, oleh karena itu adalah suatu hal yang sangat penting bagi Pemasyarakatan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang progres kinerja yang telah kita kerjakan. Diharapkan para peserta dapat menjadi agen-agen informasi yang mampu menjelaskan informasi, membangun, serta membangun citra positif Pemasyarakatan menjadi lebih baik lagi,” Pungkas DirjenPAS.***

DitjenPAS: Agen Informasi dan Publikasi untuk Pemasyarakatan yang Lebih Baik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya