Divisi PAS Lampung Lakukan Inspeksi Jelang Sertijab Kalapas Kalianda

Share:

Kalianda, INFO_PAS – Jelang serah terima jabatan (sertijab) pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung melaksanakan pendampingan dan pemeriksaan ke Lapas Kalianda, Kamis (20/9).

Tim melakukan pemeriksaan administrasi lapas, pertanggungjawaban keuangan dan material, serta barang inventaris dinas secara teliti. “Pemeriksaan ini dilakukan sehubungan dengan adanya sertijab Kepala Lapas sesuai dengan tugas pokok dan ungsi dari Divisi Pemasyarakatan dalam melakukan Mmonitoring dan evaluasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkait utasi jabatan,” tutur Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung, Edi Kurniadi.

sertijab

Ia menuturkan pemeriksaan dilakukan untuk mengecek segala sesuatu yang ada di lapas sebelum diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru agar tidak menimbulkan permasalahan setelah diserahterimakan.

“Materi pemeriksaan mulai dari bentuk fisik bangunan, barang inventaris dinas, pertanggungjawaban keuangan, keadaan senjata pengamanan, dan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan. Hasil pemeriksaan nantinya akan dilaporkan kepada Kepala Kantor wilayah dan juga Kepada Lapas Kalianda” Jelas Edi.

Sebagai informasi, pelaksanaan sertijab Kepala Lapas Kalianda dilaksanakan pada hari yang sama di Aula Lapas Kalianda.

 

 

Kontributor : Anwar, Winda

Divisi PAS Lampung Lakukan Inspeksi Jelang Sertijab Kalapas Kalianda | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya