Dua CPNS Lapas Banda Naira Ikuti Kegiatan e-Learning

Dua CPNS Lapas Banda Naira Ikuti Kegiatan e-Learning

Banda Naira, INFO_PAS - Dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Naira an. Muhamad Qaddri Djohar dan Muhammad Rifaldi Zulfikar Latif mengikuti pelatihan Reformasi Birokrasi Gelombang II dengan metode e-Learning, Rabu (4/8). Pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS ini digelar untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang tugas.

Salah satu CPNS, Muhammad Rifaldi Zulfikar Latif, tertarik dengan materi hari ini mengenai Manajemen Perubahan yang berarti suatu bentuk usaha yang dilakukan guna mengelola seluruh akibat yang dihasilkan karena adanya perubahan. “Kami sebagai Tunas-Tunas Muda Pengayoman harus berani dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta mampu menjadi agen-agen perubahan ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Banda Naira, Hamdani, menyampaikan Latsar bertujuan mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

"Semoga dengan Latsar ini kalian berdua mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dan menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas kalian. Apa yang diajarkan harus bisa kalian maknai secara baik,” pinta Hamdani. (IR)

 

 

kontributor: Nally

What's Your Reaction?

like
3
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0