Dubes Thailand Kunjungi Ditjen PAS Bahas Rencana Kunjungan Putri Kerajaan

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Kedutaan Besar Thailand dan United Nations Office on Drugs and Crimes (UNODC) mengunjungi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) untuk membahas rencana kunjungan Putri Kerajaaan Thailand Bajrakitiyabha, senin (12/03). Kunjungan Dubes tersebut diwakili oleh Ms. Nativadee Maitkul sedangkan UNODC oleh Mr Collie F Brown sebagai Country Manager to Asean untuk bertemu dengan Plt Dirjen PAS Dr. Mardjoeki. Tujuan kedatangan tersebut untuk rencana kunjungan Putri Negeri Gajah Putih yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 April 2018 bertempat di Lapas Perempuan Tangerang.

Nativadee mengatakan bahwa memilih lapas tersebut karena menggambarkan bahwa LPP Tangerang tempat yang baik dalam memperlakukan warga binaannya. Dirinya mengungkapkan bahwa rekomendasi tersebut didapat dari Collie F Brown.

“Putri Bajrakitiyabha berkeinginan untuk  berkomunikasi langsung dengan warga binaan perempuan, khususnya yang berasal dari Thailand,” tuturnya.

Mardjoeki menyampaikan kunjungan Putri Kerajaan Thailand tersebut sebagai pertanda bahwa perlakukan dan pola pembinaan warga binaan di LPP Tangerang telah menjadi perhatian dunia Internasional.

“Sudah dianggap baik dan dijadikan referensi dalam pelaksanaan pembinaan terhadap warga binaan,”jelasnya.

Dia menyambut apresiasi Pemerintah Kerajaan Thailand yang difasilitasi oleh UNODC yang akan mengunjungi LPP Tangerang.

Sementara itu, Collie menuturkan dengan adanya kunjungan Putri Kerajaan Thailand dapat memberikan pemahaman Masyarakat bahwa penghuni selama di dalam lapas selalu dibina.

“Agar masyarakat paham bahwa di dalam penjara itu ada banyak pembinaan di isu negatif yang menerpa Pemasyarakatan hanya segelintir,” tutupnya.

 

Dubes Thailand Kunjungi Ditjen PAS Bahas Rencana Kunjungan Putri Kerajaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya