Empat Petugas Bapas Kendari Dilantik Jadi JFT PK

Share:

Kendari, INFO_PAS – Empat petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kendari dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK), Rabu (1/8) lalu. Keempatnya dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Sofyan.

Menurut Sofyan, tugas PK bapas merupakan tugas yang vital dan fatal. Vital karena penelitian kemasyarakatan (litmas)  menjadi salah satu syarat dalam memberikan PB, CB, maupun CMB. Tanpa litmas, proses pengusulan tentu menjadi tersendat dan pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja organisasi secara keseluruhan. Fatal karena isi litmas merupakan sebuah penelitian yang hendaknya dapat dipertanggungjawabkan.

“Litmas yang bapak/ibu buat dapat menentukan nasib seseorang. Oleh karenanya, saya sangat berharap bapak/ibu dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, penuh rasa tanggung jawab, dan bekerja sebaik mungkin,” pesannya.

pelantikan JFT PK

Sofyan juga menekankan pentingnya tertib administrasi bagi para petugas, tidak hanya para JFT yang baru dilantik. “Dengan tertib administrasi, ini akan mempermudah bapak/ibu sekalian, baik ketika akan naik pangkat ataupun ketika akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk menambah kompetensi,” tambahnya.

Keempat petugas Bapas Kendari yang dilantik mejadi PK adalah Sutarsan, Asnawati, Herman, dan Indra dimana Herman dan Indra merupakan petugas Bapas Kendari yang diperbantukan di pos bapas Rumah Tahanan Negara Unaaha.

Ditemui selepas acara pelantikan, Indra yang merupakan petugas termuda yang dilantik menyatakan rasa gembira dan bangganya. Apalagi ia merupakan salah satu peserta Diklat Sistem Peradiilan Pidana Anak angkatan pertama di tahun 2015.

“Ini merupakan sebuah amanah sekaligus tanggung jawab yang harus saya emban. Saya akan bekerja lebih keras serta selalu memotivasi diri untuk semakin profesional dalam melaksanakan tugas,” janjinya.

 

 

Kontributor: Andreas Redi Kurniawan

Empat Petugas Bapas Kendari Dilantik Jadi JFT PK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya