Evaluasi Kinerja Ditjen PAS Bahas Penyempurnaan Pola Bangunan & Analisa Kebutuhan

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) menggelar evaluasi kinerja tahun anggaran 2018 pada tanggal 6-8 Desember 2018 di Luminor Hotel, Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Jabotabek dan pejabat struktural di lingkungan Ditjen PAS.

Sejumlah materi yang dibahas antara lain evaluasi kinerja, penyempurnaan pola bangunan UPT Pemasyarakatan, dan penyusunaan analisa kebutuhan Pemasyarakatan. Kegiatan juga diisi dengan panel paparan kebijakan penganggaran tahun 2020-2024 dan penerapan PMK 214 tahun 2017 melalui Aplikasi Monitoring Evaluasi Anggaran (SMART), Arah Kebijakan Nasional Tahun 2020-2024 dalam Sistem Peradilan Pidana, implementasi IKU eselon 1 hingga UPT Pemasyarakatan, dan paparan draf Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pola Bangunan UPT Pemasyarakatan.

Seluruh peserta dibagi empat kelompok dimana setiap kelompok diberikan tugas untuk membuat pemecahan masalah, yakni kelompok Lapas, Rutan dan Rumah Sakit Pengayoman; kelompok LPKA dan Bapas; kelompok Divisi Pemasyarakatan dan Rupbasan; serta kelompok pola bangunan.

evaluasi kinerja Ditjen PAS

“Rapat ini sebagai wadah untuk mengkonsolidasi, menyatuhkan cara pandang, meneguhkan sikap, serta mensinergikan yang telah disepakati dan ditetapkan di dalam setiap kelompok yang sudah dibagi dan didiskusikan kembali kebijakan yang sudah diambil,” tutur Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Ade Kusmanto.

Narasumber kegiatan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ananda Juarsa, menuturkan kinerja Pemasyarakatan sesuai standar harus ditingkatkan. “Bukan hanya yang sudah ditetapkan, tapi juga harus ditingkatkan dari tahun ke-tahun,” ujar pria yang menjabat Kepala Bidang Penyiapan Perumusan dan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur ini.

 

 

Evaluasi Kinerja Ditjen PAS Bahas Penyempurnaan Pola Bangunan & Analisa Kebutuhan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya