Evaluasi ZI Menuju WBK/WBBM, Lapas Ambon Apresiasi Dukungan Jajarannya

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon mengikuti Evaluasi Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin (20/5). Acara ini sendiri digelar selama tiga hari mulai tanggal 20-22 Mei 2019 di Graha Pengayoman Kemenkumham.

Dalam kegiatan ini, Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham kembali mengevaluasi enam komponen pengungkit, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Evaluasi komponen pengungkit ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari evaluasi komponen hasil yang telah dilaksanakan sebelumnya sebagai upaya Kemenkumham mewujudkan WBK/WBBM.

Pada kesempatan tersebut, Lapas Ambon diwakili oleh La Samsudin selaku Kepala Lapas Ambon serta Pembina Tim Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Jomima Serworwora selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha sekaligus Ketua Tim WBK/WBBM, serta operator dari masing-masing data pengungkit. Hasilnya, setelah melalui penilaian dari TPI Itjen Kemenkumham, Lapas Ambon dinyatakan lolos dan berhak untuk diikutsertakan pada penilain tingkat nasional.

“Tahap pertama telah dilalui, namun perjalanan menuju WBK/WBBM masih panjang. Diperlukan usaha yang konsisten untuk tetap berjuang, bekerja keras tanpa Lelah, serta menciptakan inovasi sambil tetap menanamkan nilai-nilai integritas dalam memberikan pelayanan,” pesan La Samsudin.

Tak lupa, ia berterima kasih kepadan seluruh petugas Lapas Ambo yang telah memberikan doa dan dukungan serta membantu Tim Pembangunan Zona Integritas sehingga memperoleh hasil yang diharapkan.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

Evaluasi ZI Menuju WBK/WBBM, Lapas Ambon Apresiasi Dukungan Jajarannya | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya