Family And Society Gathering Bangun Kebersamaan di LPKA Blitar

Share:

Blitar, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar menyelenggarakan “Family And Society Gathering” memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54 Tahun 2018, Selasa (17/4). Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur, Susy Susilawati.

Hadir pula seluruh Unit Pelaksan Teknis se-Korwil Kediri, Wakil Walikota Blitar, Kepala Kepolisian Resor Blitar, Komandan Daerah Militer 0808, serta Forpimda Kota dan Kabupaten Blitar. “Acara ini untuk menambahkan  rasa sayang, cinta, dan kebersamaan antar sesama, baik petugas, keluarga Anak, dan Anak LPKA,” terang Kepala LPKA Blitar, Kristiyanto Wiwoho.

khatam Al Quran

Sebanyak 188 Anak mengikuti mengikuti kegiatan yang diawali dengan membasuh kaki orangtua dalam suasana haru, melukis bersama di kanvas besar, khatam Al Quran, serta penampilan Anak LPKA Blitar.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Susy Susilawati, mengatakan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentang arti pengorbanan orangtua dalam membesarkan seorang anak sehingga menyadari bahwa tidak ada orangtua yang menghendaki anaknya masuk di LPKA.

“Mudah-mudahan kaliantidak mengulangi kesalahan sehingga setelah selasai menjalani pidana bisa diterimamasyarakat dan bmenjadi anak anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” hara[ Susy.

 

 

Kontributor: Arif

Family And Society Gathering Bangun Kebersamaan di LPKA Blitar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya