FSP Berbagi Ilmu dengan Anak LPKA Kupang

Share:

Kupang, INFO_PAS – Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kupang kedatangan pemuda-pemudi Forum Soe Peduli (FSP), Senin (7/1). Sebelumnya, forum ini terbentuk saat pemuda-pemudi Kota Soe menyelenggarakan aksi solidaritas untuk membantu korban letusan gunung Rokatenda di Flores pada Maret 2013 silam.

Setelah aksi tersebut diadakan dan sukses, mereka berkeinginan untuk tetap konsisten dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Lewat kekompakan para anggotanya, pelbagai kegiatan sosial kemasyarakatan pun telah dilakukan antara lain bakti sosial dan pengobatan gratis bagi masyarakat daerah terpencil di Kabupaten TTS.

FSP diterima langsung oleh Abusalim selaku Kepala Seksi pembinaan LPKA Kupang. “Kalian harus serius mengikuti kegiatan penyuluhan ini karena sangat bermanfaat bagi kehidupan kalian,” pesannya kepada Anak LPKA Kupang.

kunjungan FSP ke LPKA Kupang

Pada kesempatan ini, FSP berbagi ilmu dengan Anak tentang kreativitas, pengembangan diri, keterampilan, dan kesehatan reproduksi. Kedatangan mereka merupakan hasil kerja sama antara LPKA Kupang dan Gereja Masehi Injili di Timor melalui Pendeta Anita Mooy Amnifu yang kesehariannya melayani jemaat Agama Kristen Protestan di Gereja LPKA Kupang.

Koordinator FSP, Randiano Tamelan, menjelaskan pola penyuluhan yang mereka gunakan bukanlah ceramah, tetapi mengajak Anak untuk aktif bergerak, berbicara, bernyanyi, dan menari. Anak LPKA Kupang pun begitu semangat mengikuti penyuluhan ini.

“Kesehatan reproduksi merupakan pengetahuan yang penting bagi anak zaman sekarang. Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju, perkembangan kehidupan seksual anak pun tidaklah sesuai dengan umur mereka. Oleh karena itu, pengetahuan tentang kesehatan reproduksi sangatlah  penting untuk anak,” terang Randiano.

 

 

Kontributor: LPKA Kupang

FSP Berbagi Ilmu dengan Anak LPKA Kupang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya