Gantikan Tutut Prasetyo, Tomi Elyus Jabat Kepala KPLP Bogor

Share:

Bogor, INFO_PAS – Tomi Elyus resmi menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bogor, Minggu (15/4). Ia menggantikan pejabat sebelumnya, Tutut Prasetyo, yang alih tugas ke Lapas Kelas IIA Narkotika Bandung.

Serah terima jabatan dilakukan menyusul surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat No. W11.PK-1729.KP.03.03 Tahun 2018 tanggal 13 April 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan. Salah satu putra terbaik Lapas Bogor dianggap mampu untuk menyelesaikan masalah dan mengembalikan keadaan di Lapas Narkotika Bandung agar aman dan kondusif,” puji Kepala Lapas Bogor, Gunawan Sutrisnadi.

sertijab Ka. KPLP Bogor

Pujian juga disampaikan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Bogor, Wahyu Trah Utomo. “Saya bangga Pak Tutut dianggap mampu dari sekian banyak Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas di Jawa Barat untuk membenahi Lapas Narkotika Bandung. Semoga ini bisa membawa Pak Tutut lebih berprestasi dan segera promosi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tutut Prasetyo yang menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Bogor selama 16 bulan memohon maaf dan berterima kasih atas kerja sama selama ini. “Jika selama ini ada perbuatan saya yang kurang berkenan dalam koordinasi mohon dibukakan pintu maaf. Semoga Lapas Bogor selalu BAGEUR (Bersih, Aman, Guyub, Edukatif, Unggul, dan Religius),” harapnya.

Sementara itu, Tomi Elyus yang sebelumnya bertugas di Lapas Kelas IIA Bekasi berjanji akan berusaha seoptimal mungkin meneruskan apa yang sudah dijalankan pejabat sebelumnya. “Mari kita jaga nama baik Lapas Bogor dan biarkan waktu yang akan menjawab kinerja saya di Lapas Bogor,” janjinya.

 

 

Kontributor: Ewang Saputra

Gantikan Tutut Prasetyo, Tomi Elyus Jabat Kepala KPLP Bogor | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya