Geledah Kamar WBP, Ini Temuan di Rutan Rantau

Share:

Rantau, INFO_PAS – Seluruh jajaran, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rantau menggeledah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (16/4). Penggeledahan dilakukan oleh dua regu untuk memaksimalkan proses penggeledahan dan efektifitas waktu penggeledahan di seluruh kamar hunian WBP.

Sebelumnya, Kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit, menjelaskan prosedur dan mekanisme penggeledahan yang akan dilaksanakan terhadap WBP kepada jajarannya. “Kegiatan seperti ini secara rutin akan terus kita laksanakan sehingga selalu tercipta suasana tertib dan aman,” tegas Batara.

penggeledahan di Rutan Rantau

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan beberapa barang yang seharusnya dilarang masuk ke dalam rutan seperti handphone, korek api, dan ikat pinggang yang selanjutnya akan didata dan diamankan oleh petugas.

“Hasil temuan-temuan yang sudah didapat tadi akan didata terlebih dahulu dan dibuatkan BAP-nya untuk selanjutnya akan dimusnahkan secara bersama-sama,” tambah Batara.

Penggeledahan tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54. Tak hanya di Rutan Rantau, penggeledahan juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

 

 

 

Kontributor: Rutan Rantau

Geledah Kamar WBP, Ini Temuan di Rutan Rantau | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya