Hakim Wasmat PN Airmadidi Minahasa Utara Puji Layanan Rutan Manado

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado menerima kunjungan Hakim Pengawasan dan Pemantauan Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi Minahasa Utara, Jumat (17/5) lalu. Kedatangan mereka tersebut diterima oleh Kepala Rutan Manado, Budiman P. Kusumah, bersama Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Wahyono.

Kunjungan diawali dengan pemantauan ruang besukan, taman baca Alquran, aula, bengkel kerja, dan melihat secara langsung aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Biometrik dengan menggunakan sidik jari. Kunjungan mereka juga untuk melihat tindak lanjut putusan pengadilan kepada narapidana di Rutan Manado.

Salah satu Hakim Pengawasan dan Pemantauan Pengadilan PN Airmadidi Minahasa Utara, Christyane Paula, menyampaikan ruangan-ruangan yang ada ataupun aplikasi pada tahun 2019 sudah lebih baik bila dibandingkan dengan tahun 2018. Apalagi sudah adanya program Zona Integritas.

kunjungan Hakim Wasmat ke Rutan Manado

“Rutan Manado memiliki taman baca Alquran, ruang tamu yang nyaman, ruang besukan yang rapi dan bersih, serta pembagian jam besuk yang teratur sehingga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga bisa lebih nyaman saat bertemu, juga memiliki bengkel kerja untuk menambah kreativitas WBP,” tuturnya.

Selain itu, ia juga memuji Rutan Manado yang memiliki aplikasi SDP Biometrik berkaitan dengan lalu lintas penghuni. “Dengan adanya aplikasi ini WBP bisa mengetahui, baik proses persidangan, penahanan, hingga kapan ia bebas karena lebih transparan,” puji Christyane.

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Hakim Wasmat PN Airmadidi Minahasa Utara Puji Layanan Rutan Manado | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya