Halau Penyebaran COVID-19, Lapas Piru Bagikan WBP Masker

 Halau Penyebaran COVID-19, Lapas Piru Bagikan WBP Masker

Piru, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru melalui subseksi perawatan narapidana membagikan masker kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (15/9). Pembagian tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai salah satu langkah efektif untuk meningkatkan proteksi diri dari penularan Coronavirus disease (COVID-19) dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kami harus bertindak cepat dan lebih aktif untuk menanggulangi pandemi seperti ini,” ucap Kepala Subseksi Perawatan Narapidana, Williams Lelapary.

Williams menambahkan pembagian masker ini ditujukan ke seluruh WBP dan dipastikan setiap WBP telah mendapatkan jatahnya masing-masing. “Kami bagikan masker bagi seluruh WBP sejumlah 124 orang. Selain itu, kami juga berikan snack untuk menambah stamina tubuh agar mereka tidak gampang terserang penyakit,” imbuhnya.

Selanjutnya, dilakukan sosialisasi tentang pentingnya tindakan pencegahan terhadap peyebaran COVID-19 kepada seluruh WBP. Pihak Lapas mengimbau kepada seluruh WBP agar memperhatikan kebersihan diri dan kamar hunian serta membiasakan diri menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penularan COVID-19.

“Semoga dengan membiasakan diri hidup bersih, menjaga lingkungan bersih, dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, kita semua bisa terhindar dari penyebaran dan penularan COVID-19,” harap Williams. (IR)

 

Kontributor: Janniie

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0