Hapus Tato Massal, WBP Lapas Kembangkuning Semangat Berhijrah

Share:

Nusakambangan, INFO_PAS – Tekad dan niat para narapidana untuk bertobat sangatlah kuat. Itu terlihat saat narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kembangkuning ikut kegiatan “Hapus Tato Massal”, Sabtu (10/2) di aula lapas. Kegiatan ini merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan Islamic Medical Service (IMS) yang memfasilitasi dan memberikan layanan kepada narapidana yang ingin menghapus tatonya secara gratis.

“Program ini sangat dinanti-nantikan dan sangat berguna untuk memberikan motivasi, harapan, serta semangat baru bagi WBP yang ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutur Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lapas Kembankuning, Sudiro.

Lapas Kembangkuning sangat beruntung karena menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang menjadi sasaran kegiatan “Hapus Tato Massal” karena tidak semua UPT Pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan mendapat program seperti ini. Bahkan, UPT seluruh Indonesia pun belum tentu mendapatkan seperti ini.

Di saat yang bersamaan, Imron Faizin selaku Direktur IMS menyatakan pihaknya sangat senang dan bersyukur bisa membantu berpartisipasi secara positif dalam kegiatan postif bagi narapidana sekaligus memberikan semangat berhijrah kepada narapidana untuk menjadi insan manusia yang lebih baik lagi.

kegiatan hapus tato

“Kegiatan ini merupakan momentum dan kesempatan yang patut kita syukuri. Kami merasa beruntung bisa ikut berpertisipasi secara langsung dan aktif dalam pembinnaan narapidana. Ini dapat memberikan suntikan semangat hijrah pada teman-teman di Lapas Kembangkuning. Semoga semua ini bermanfaat dan jalan yang baik bagi kita semua,” harap Imron.

Pelbagai macam dan motif tato tampak terpapar di tangan, kaki, badan, bahkan wajah para narapidana saat tengah dihapus. Seorang narapidana yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan semangatnya untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. “Jika memungkinkan, kelak raga ini juga ingin kembali bersih memenuhi panggilan-Nya,” ucap narapidana tersebut

Narapidana lainnya juga berterima kash kepada Lapas Kembangkuning dan IMS yang telah peduli dan bersedia memberikan layanan “Hapus Tato”. Kedepannya, program ini diharapkan menjadi program rutin tahunan yang tidak hanya di UPT-UPT tertentu, melainkan tersebar ke seluruh laps se-Indonesia.

 

 

Kontributor: Yowi Putra Permana

Hapus Tato Massal, WBP Lapas Kembangkuning Semangat Berhijrah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya