Hari Kedua Pameran PUN 2019 Dipadati Pengunjung

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Memasuki hari kedua, Rabu (27/3) Pameran Produk Unggulan Narapidana 2019 ramai dipadati pengunjung yang tertarik dan berminat untuk membeli produk-produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Mereka hilir mudik memadati Plasa Perindustrian Kementerian Perindustrian RI dan mendatangi satu per satu stand pada Pameran PUN 2019.

Cluster fashion dan handicraft merupakan dua klasifikasi produk favorit para pengunjung pada pameran kali ini. Ada pula hiburan live music persembahan WBP Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang serta talkshow agribisnis dengan narasumber dari Yayasan Inisiatif Indonesia Biru Lestari, Bappenas, Kementerian Pertanian, dan Kepala Sub Direktorat Kegiatan Kerja dan Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tuti Nurhayati.

“WBP akan dilatih untuk melakukan pemanfaatan lahan untuk pertanian lokal didukung oleh Bappenas dan Kementerian Pertanian agar mereka memiliki bekal dan keterampilan ketika habis masa hukumannya,” jelas Tuti.

Omzet pada hari pertama Pameran PUN 2019 pun cukup tinggi, yakni mencapai hingga Rp. 45 juta. Adapun hingga berita ini diturunkan, omzet pada hari kedua mencapai Rp. 20 juta.

“Produk-produknya menarik dan kualitasnya bagus. Saya sangat tertarik membeli kain-kainnya,” ungkap salah satu pengunjung yang tengah memilih dan membeli kain batik di cluster fashion.

Pameran PUN Tahun 2019 merupakan gelaran ke-7 kalinya dan akan dilaksanakan hingga Jumat (29/3) mendatang.

Hari Kedua Pameran PUN 2019 Dipadati Pengunjung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya